Words of Christ

Thursday, June 7, 2007

Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku

Tetapi Yesus berkata : "Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku,..."
Matius 19:14



Ada seorang nenek yang berusia 80 tahun. Secara KTP wanita ini beragama Kristen. Ia merupakan orang yang terhormat, jujur, dan sifat-sifat baik lainnya yang dimiliki oleh orang percaya. Namun ia tidak pernah mau menerima Yesus, apalagi beribadah di gereja. Seorang pemuda berusaha keras untuk menginjilinya. Pemuda itu bertanya apakah dia pernah mengikuti kebaktian dalam gereja. Dengan senyum pahit nenek itu bercerita tentang masa lalunya. Dia adalah anak dari keluarga yang sangat miskin. Saat berumur 10 tahun temannya mengajaknya ke Sekolah Minggu. Tentu saja dia sangat senang, menyanyikan lagu yang indah dan mendengarkan cerita Alkitab. Tapi seusai kebaktian, seorang Guru Sekolah Minggu menegurnya, "Nak, lain kali tolong jangan mengenakan pakaian seperti hari ini, Kita selalu ingin memakai pakaian yang terbaik kalau kebaktian." Dia hanya bisa berdiri menunduk sambil melihat baju usang dengan tambalan disana sini. Lalu dengan menahan tangis dia berbisik, "Tidak, Bu Guru, tidak pernah lagi. Aku tidak akan pernah kebaktian lagi." Sejak saat itu hatinya sudah menjadi beku.

Mungkin niat guru tadi baik, tapi apakah dia menggunakan kasih Kristus? Seandainya saja guru tadi bisa bersikap lebih sedikit terbuka dan memahami keadaan anak itu, bukan hal yang mustahil kalau anak itu bisa menjadi alat yang luar biasa bagi kerajaan Allah. Tapi hal itu hilang sudah dan guru itulah yang menghancurkannya, bahkan mengenal Yesus saja dia sudah tidak mau.

Sadarkah kita bahwa keberadaan kita sebagai orang tua, guru, pelayan Tuhan mempunyai tanggung jawab yang besar dalam membentuk gambar diri anak-anak? Jangan sampai potensi yang ada dalam diri seorang anak kita rusak dengan perilaku atau perkataan kita. Mereka bisa menjadi anak yang hebat bila kita bisa menjaga dan menumbuhkan gambar diri yang baik dari anak itu. Karena itu gunakanlah selalu kasih Kristus yang selalu mengasihi anak-anak dengan tulus, dan biarlah kita juga menjadi orang yang ikut ambil bagian dalam penggenapan rencana Tuhan yang indah untuk anak-anak-Nya.

source: from my friend's email

No comments:

Gaby Birthday 2 Years Slide Show