Words of Christ

Thursday, June 14, 2007

Kuasa Dari Kasih Yang Tak Bersyarat

14 Juni 2007 -- K a m i s
Kuasa Dari Kasih Yang Tak Bersyarat | Kolose 3:21
Orangtua yang menunjukkan kasih tak bersyarat kepada anak-anaknya telah menjadikan mereka pribadi penuh keyakinan. Penerimaan terhadap keunikan masing-masing anak, membuat mereka merasa dihargai. Tanpa sengaja kita sering melukai anak-anak kita, dengan mencampuradukkan antara tindakan dan kepribadian. Berapa banyak anak sering mendengar omelan, “Kamu anak nakal!”, bukannya “Kelakuanmu itu tidak baik!” Betul, anak-anak sangat membutuhkan bimbingan dan disiplin orangtua, namun semua harus dibungkus dalam tindakan dan bahasa yang mengungkapkan kasih.
Terlalu sering kita mendisiplin anak-anak dan menjadikannya pribadi yang kita inginkan, bukan yang dikehendaki Allah. Akibat buruk dapat terjadi. Anak-anak akan memiliki sifat memberontak. Jauh lebih penting untuk menaruh perhatian kepada hal-hal yang berdampak pada perkembangan kejiwaan, daripada persoalan yang bersifat lahiriah. Jauh lebih penting untuk memerhatikan perkembangan mereka dalam hal kejujuran, integritas, dan ketaatan, daripada sekadar mengatur dalam hal gaya rambut atau mode pakaian.
Kasih tak bersyarat menghasilkan penghargaan diri dan ketaatan. Anak-anak akan membangun hubungan baik dengan sesama. Mereka disiapkan untuk menerima orang lain dengan sikap seperti yang ditunjukkan oleh orangtua mereka. Bukankah hal ini sangat penting? Seorang anak yang terluka suatu hari akan bergumul berat untuk dapat mengungkapkan kasih sepenuh hati dan menerima pasangannya apa adanya.
Menunjukkan penerimaan kepada anak tidak membutuhkan biaya melainkan waktu dan perhatian. Kasih orangtua ditunjukkan melalui sikap dan tindakan, misalnya dengan menaruh perhatian pada kegiatan sang anak, mendengarkan dengan penuh antusias, serta memberikan dukungan dan pujian. Apakah anak Anda mengetahui bahwa Anda mengasihi mereka?

source: from my wife email

1 comment:

Anonymous said...

With havіn so much content and агticles ԁo you ever run into any іѕsues of plagorism
or copугight іnfringement? My blog has a lot of excluѕive content I've either written myself or outsourced but it looks like a lot of it is popping it up all over the web without my authorization. Do you know any techniques to help stop content from being stolen? I'ԁ genuіnеly аppreciate іt.
Also visit my website betathomezaklady.com

Gaby Birthday 2 Years Slide Show